Pada Drupa 2012, bertempat di Hall 5, stan F09-1, Kodak memperkenalkan sistem pencetakan (print system) terbarunya, yaitu printer Kodak Prosper 6000XL dan Kodak Prosper S30.

Printer Prosper 6000XL mampu mencapai tingkat kecepatan dalam produksi 4 warna hingga 304,8 meter per menit, dan volume bulanan bisa mencapai hingga 160 juta halaman berukuran A4.

Pada lebar web 198,2 meter per menit, Kodak Prosper 6000XL mampu memberikan kualitas yang sama dengan hasil cetak offset. Kecepatan cetak 304,8 meter per menit sebanding dengan kualitas yang dicapai.

Sebelumnya, Kodak Prosper 1000 dan Prosper 5000XL telah digunakan oleh banyak pelanggan Kodak di seluruh dunia, dan Kodak Prosper 6000XL merupakan hasil penyempurnaan dari kedua mesin printer tadi.

Kodak Prosper 6000XL

Adapun mengenai sistem cetak yang dimiliki Kodak Prosper S30 adalah merupakan sistem yang sangat menonjol karena dapat diaplikasikan pada mesin cetak offset. Kecepatan cetaknya merupakan yang tertinggi dan sangat cocok untuk dipergunakan dalam industri pencetakan massal, bahkan sanggup digunakan pada mesin yang memiliki kecepatan 914 meter per menit pada resolusi 600 x 200 dpi. Pengguna dapat memilih standar kinerja yang lebih tinggi seperti yang diperlukan bagi aplikasi hybrid, semisal: game, sisipan, direct mailing, iklan, label, kemasan dan banyak hal lainnya.

Uji Coba Kodak Prosper dan Kerjasama dengan Perusahaan Lain

Pada saat ini Kodak telah menjalankan operasi uji beta untuk sistem Kodak Prosper S30 dalam kerjasamanya dengan pabrikan mesin cetak Manroland dan percetakan koran Axel Springer yang berlokasi di Ahrensburg, Jerman. Axel Springer adalah penerbit dari harian Bild yang merupakan surat kabar lokal di negara Jerman yang memiliki peringkat teratas dan sangat populer.

Di percetakan Axel Springer, sistem operasi cetak Kodak Prosper S30 telah diinstalkan ke dalam mesin cetak web offset Manroland untuk mencetak continuous form nomor undian berhadiah, dimana undian tersebut mempunyai kode QR yang variabel serta dapat diintegrasikan ke dalam koran, dengan kecepatan produksi penuh dengan lebar maksimum 10,56 centimeter.