Sahabat usaha cetak..

Setelah Anda tahu caranya berbisnis percetakan tanpa harus punya perlengkapan atau mesin cetak sendiri, mungkin Anda pun ingin memiliki wawasan yang lebih jauh tentang percetakan. Apalagi jika Anda sendiri bercita-cita untuk terus fokus dan berkembang di bisnis ini, maka mengenal seluk beluk dunia percetakan (grafika), mengenal para praktisi dan para ahli grafika, serta mengenal berbagai peralatan cetak dari yang sederhana hingga yang paling mutakhir pastinya sangat penting bagi Anda.

Menjembatani keperluan tersebut, maka saya pun akan berbagi beberapa hal penting kepada Anda supaya Anda mendapatkan informasi dan sumber yang benar, seperti berikut di bawah ini: [premium]

1. Mengakses situs www.GrafikaOnline.com

Situs www.grafikaonline.com merupakan salah satu situs yang saya kembangkan. Konten atau isi situsnya mengajak Anda mengenal berbagai hal yang ada di dunia kegrafikaan/percetakan secara lebih luas. Saya juga mohon do’anya, supaya isi situs tersebut makin banyak dari waktu ke waktu, serta bisa memberikan banyak manfaat bagi para pengakses dan pembacanya.

Untuk mengaksesnya silahkan klik di sini

2. Gabung dengan grup Komunitas Printing Indonesia (KOPI)

Komunitas Printing Indonesia (KOPI) adalah sebuah grup yang dibuat di facebook yang di dalamnya terdapat para praktisi serta para ahli di bidang percetakan/grafika, baik secara perseorangan maupun mewakili perusahaan. Berbagai informasi, catatan, konsultasi, dan obrolan-obrolan tentang percetakan/kegrafikaan selalu ramai di sana.

Untuk bergabung silahkan klik di sini

3. Berlangganan Majalah Grafika

  1. Majalah Print & Graphic, merupakan majalah grafika yang membahas kegrafikaan secara umum, seperti berita-berita seputar kegiatan kegrafikaan serta informasi berbagai teknologi mesin percetakan terbaru, baik mesin pracetak, cetak, finishing, packaging, dan lain-lain. Majalahnya bisa didapatkan di sini..
  2. Majalah Print Media, merupakan majalah grafika yang membahas dan menyajikan informasi kegrafikaan secara umum sepertihalnya majalah Print & Graphic, namun tentunya dengan pembahasan materi serta penampilan yang berbeda. Majalah ini bisa didapatkan di sini..
  3. Majalah PRINTEX, merupakan majalah grafika yang lebih cenderung kepada pencetakan dan peralatan cetak untuk pakaian atau tekstil. Majalah ini bisa didapatkan di beberapa toko penyedia peralatan sablon dan digital ternama atau juga bisa didapatkan dengan memesannya secara online di beberapa situs web.

4. Dan sebagainya…