Mesin cutting sticker MIMAKI CG-60SR merupakan mesin plotter sticker buatan negeri Sakura Jepang yang cukup handal dan merupakan salah satu mesin cutting sticker yang mempunyai kualitas tinggi. Kemampuan mesinnya sudah tidak diragukan dan merupakan salah satu mesin cutting sticker terbaik di kelasnya selain produk buatan Jepang lainnya seperti merk Graphtec dan Roland.

MIMAKI sebagai manufacturernya meluncurkan mesin MIMAKI ini dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya kebutuhan para profesional yang akan menggunakannya baik di perkantoran maupun di pertokoan.

Fitur Mesin Cutting sticker MIMAKI CG-60SR

Mesin cutting MIMAKI ini diklaim bisa menghasilkan pemotongan kontur yang kompleks serta bisa menghasilkan pemotongan yang sangat baik dan presisi karena dibuat dengan akurasi yang tinggi serta mampu meminimalkan terjadinya distorsi pada saat pencetakan dan laminating serta pemotongan.

Mesin Cutting Sticker MIMAKI CG60SRKelebihan lain dari cutting plotter MIMAKI CG-60SR yaitu memiliki force yang lebih dalam jika dibandingkan dengan produk merk lain sejenisnya, yaitu sampai dengan 400gr. Namun karena mesin cutter sticker ini bertipe desktop, maka mesin ini tidak memiliki kaki (stand) untuk berdiri, namun hal tersebut tidaklah menjadi masalah karena untuk meletakkan mesin yang berdimensi 96 x 43 x 33,5 cm ini cukuplah dengan menggunakan sebuah meja yang ukurannya disesuaikan sebagai alasnya.

Mesin MIMAKI CG-60SR  ini dapat dioperasikan melalui penggunaan aplikasi grafis seperti CorelDraw ataupun Adobe Illustrator. Dilengkapi pula dengan fitur Crop Mark Detect, Half Cut Contour, Potong langsung melalui Finecut yang merupakan plug-in untuk software Illustrator & Corel Draw. Mesin ini banyak digunakan untuk pembuatan label, stiker, variasi kendaraan, memotong lembaran sticker serta pemotongan bahan Flex pada sablon digital.

Selain dilengkapi dengan fasilitas Print and Cut, mesin cutting sticker MIMAKI CG-60SR ini  juga memiliki garansi yang tergolong cukup lama yakni 1 tahun untuk garansi servis dan 2 tahun untuk spare parts.

Harga Mesin Cutting Sticker MIMAKI CG-60SR

Di pertengahan Nopember 2012 harga mesin cutting sticker MIMAKI CG-60SR di Indonesia berada di kisaran Rp. 18.500.000,- untuk satu unitnya.

Demikian beberapa informasi yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber untuk kembali kami sajikan kepada Anda sahabat grafika. Semoga berkenan..